Madu mengkristal / Berubah Warna

Posted by Etalase madu Sabtu, 23 Juni 2012 1 komentar
Kebanyakan madu pada suhu dingin akan terjadi pengkristalan atau berubah warna keputihan. Hal ini di sebabkan oleh kandungan zat yang ada pada madu yang bernama dextrosa. Apabila suhu dingin, dextrosa dapat mengkristal sesuai sifat zat tersebut,seperti dijelaskan oleh Prof. Dr. D.T.H Sihombing guru besar IPB (Institut Pertanian Bogor) dibukunya ‘Ilmu Ternak Lebah Madu’, cetakan pertama Februari 1997, diterbitkan Gadjah Mada University Press Yogyakarta Hal. 31. Pendapat tersebut juga di dukung oleh RM. Sumo Prastowo, CDA dan R. Agus Suprapto, BA. Dibukunya ‘Beternak Lebah Madu Modern’, cetakan ketiga 1993, penerbit Bhratara Jakarta hal.46. Juga didukung oleh tim redaksi trubus, buku “beternak lebah madu” cetakan ke XII Jakarta 1999.

Dari ketiga pendapat ahli tersebut, maka kami sarankan untuk tidak menyimpan madu dikulkas agar madu selalu siap dikonsumsi. Jadi simpan madu di ruangan biasa suhu ±30o C.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Madu mengkristal / Berubah Warna
Ditulis oleh Etalase madu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://etalasemadu.blogspot.com/2012/06/madu-mengkristal-berubah-warna.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

blog online mengatakan...

Ooh begitu ya, wah baru tahu nih informasinya. Terima kasih ya gan..

Posting Komentar

Mengenai Saya

D.I.Y, Indonesia
kami menyediakan berbagai jenis madu murni dan madu herbal

Search